Powered by Blogger.

Lowongan DEPKEU 2010

Kementerian Keuangan adalah salah satu Kementerian yang mempunyai fungsi strategis, karena hampir seluruh aspek perekonomian negara berhubungan dengan Kementerian Keuangan, khususnya pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan kekayaan negara. Tugas pengelolaan APBN meliputi perumusan kebijakan dan administrasi perpajakan; kepabeanan dan cukai serta penerimaan negara bukan pajak. Termasuk pula kebijakan di bidang penyusunan dan alokasi anggaran; pengelolaan perbendaharaan negara; pengelolaan barang milik negara dan kekayaan negara yang dipisahkan; perimbangan keuangan pusat dan daerah serta pengelolaan utang pemerintah. Selain itu Kementerian Keuangan bertugas pula melakukan pembinaan dan pengawasan pasar modal serta lembaga keuangan non-bank.


Kementerian Keuangan memiliki kantor yang tersebar di seluruh Indonesia, yang memberikan layanan langsung kepada kementerian/lembaga, dunia usaha, dan masyarakat luas, dengan jumlah pegawai yang mencapai lebih dari 62 ribu orang. Oleh karena itu, adalah wajar apabila Kementerian Keuangan diharapkan mampu menghasilkan kebijakan yang berkualitas dan pelayanan yang terbaik kepada publik.


Untuk memenuhi harapan tersebut Kementerian Keuangan melaksanakan Reformasi Birokrasi yang bertujuan untuk (i) menciptakan aparatur negara yang bersih, profesional, dan bertanggung jawab, serta (ii) menciptakan birokrasi yang efisien dan efektif sehingga dapat memberikan pelayanan publik yang prima.


Reformasi Birokrasi yang saat ini tengah berjalan membutuhkan sumber daya manusia yang profesional, kompeten, bebas dari segala bentuk korupsi, dan penyalahgunaan jabatan serta memiliki keinginan untuk senantiasa memberikan pelayanan publik yang sebaik-baiknya, mampu memenuhi rasa keadilan masyarakat, dan mendahulukan kepentingan rakyat.


Apabila anda, putera-puteri terbaik Indonesia yang berintegritas tinggi, berminat, bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia, serta mempunyai kemampuan tinggi dan komitmen kuat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus berkeinginan untuk berperan dalam proses transformasi bangsa menuju masyarakat maju, sejahtera, dan mandiri, kami memberikan kesempatan untuk bergabung bersama di Kementerian Keuangan.


Selamat Bergabung.

PENDAFTARAN ONLINE

Cari Soal-Soal CPNS dan Lowongan Kerja

Back To Top