Powered by Blogger.

Formasi Penerimaan CPNS Kabupaten Madiun 2010

Formasi Penerimaan CPNS Kabupaten Madiun 2010 : Tahun 2010, Pihak pemerintah Kabupaten Madiun saat ini mengajukan permintaan Calon Pegawai Negeri Sipil / CPNS. Pengajuan sebanyak 1.700 formasi tersebut telah diserahkan ke Badan Kepegawaian Negera (BKN).

“BKD (Badan Kepegawaian Daerah) kita sudah melakukan pengajuan ke BKN 1.700 formasi. Dan yang paling banyak adalah formasi guru dan tenaga kesehatan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madiun, Edi Susanto, Kamis (29/7/2010).

Edi menjelaskan, saat ini surat permohonan pengisian CPNS tersebut telah diajukan dan hanya tinggal menunggu persetujuan dari pihak BKN. Namun, lanjut Edi, jumlah yang disetujui oleh pihak BKN biasanya tidak sebanyak yang diajukan.

“Soal berapa jumlah formasi CPNS yang disetujui, itu merupakan kewenangan dari BKN. Biasanya yang disetujui, sekitar 20 persen dari jumlah pengajuan,” ujarnya.

Besarnya jumlah usulan CPNS ini mengacu pada kebutuhan akan tenaga pendidik dan kesehatan. Selain banyaknya kebutuhan SDM di dua formasi tersebut, besarnya permintaan juga dipengaruhi adanya pegawai yang pensiun.

Sementara, anggaran untuk penyelenggaraan rekrutmen CPNS tahun ini mencapai Rp 600 juta yang bersumber dari APBD setempat. Jumlah anggaran itu sama persis dengan anggaran penerimaan CPNS pada tahun 2009.

Edi menambahkan, pembukaan perekrutan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Madiun akan dilakukan pada bulan Oktober 2010. Sehingga bagi tenaga umum yang berminat bisa mempersiapkan diri. Ia berharap agar calon peserta CPNS mengikuti jalur yang benar, karena telah banyak korban penipuan perekrutan CPNS dengan iming-iming tertentu.

Cari Soal-Soal CPNS dan Lowongan Kerja

Back To Top